Surga keindahan di puncak Gili Laba

Bila mendengar Gili pasti kita akan langsung teringat dengan Gili Trawangan, Gili Air, Gili Kalong dan Gili lainnya. Pernah kah kalian mendengar keeksotisan puncak Gili Laba? Mungkin banyak yang tidak tahu Gili Laba. Namun, pulau ini jangan sampai terlewati bahkan pulau ini menjadi catatan wajib dikunjungi bila kita sudah menginjakkan kaki di timur Indonesia.

Gili Laba terletak di Sumbawa Timur dimana termasuk salah satu gugusan Pulau Komodo. Pada saat saya ke pulau ini, pertama kali kapal mendarat saya hanya menganggap sebagai bukit dengan hamparan hijaunya savana yang indah, ternyata di balik bukit kita bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari puncak Gili Laba ini.
Dari puncaknya kita bisa melihat keindahan laut yang luar biasa. Kita dapat menikmati birunya laut yang sangat indah. Pulau ini, memiliki pemandangan yang sangat eksotik khas tropical.
Untuk melihat keindahan Gili Laba kita harus mendaki bukit terlebih dulu. Sebaiknya menyiapkan stamina yang cukup karena perjalannya akan cukup melelahkan, dimana kita harus melalui trekking yang cukup berat dengan kemiringan tanah 70 derajat. Banyak traveler yang tidak mampu menuju puncak Gili Laba, ini merupakan tantangan menarik yang patut dicoba.
Dan saya berhasil mencapai puncak Gili Laba dengan nafas terengah-engah dan sering kali terperosok dengan curam yang cukup menantang, namun itu semua terbayarkan ketika di puncak Gili Laba saya benar-benar menyaksikan keindahan alam Nusantara yang menakjubkan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s