Kece pakai Kain Nusantara

Gambar

Meskipun belakangan ini kain Nusantara banyak dipromosikan tetapi masih banyak perempuan yang merasa enggan menggunakannya. Beberapa alasannya adalah khawatir terlihat kuno, tidak stylish, atau sulit dipadupadankan. Saya punya pengalaman, dokter kecantikan saya dulu bilang, “ih, pake batik? makasih ya nggak banget. Batik itu daster nggak ada cantik-cantiknya.” Dan seketika saya minta ganti dokter. Cinta akan bangsa bukan hanya sekedar sebuah kata-kata tapi bagaimana aksi kamu dalam mencintai bangsa kamu.
Idealis saya dituangkan melalui Sabuya Room, sebuah kecintaan saya akan gaya etnik dan Kain Nusantara Indonesia yang dituangkan dalam beberapa bentuk produk. Awalnya saya hanya mengkoleksi kain dari beberapa daerah yang saya kunjungi dan saya gunakan sendiri tapi setelah dilihat-lihat kenapa juga nggak saya tularkan energi etnik Indonesia ini ya biar semakin banyak yang suka dengan etniknya Indonesia.
Apa sih ciri khas Sabuya Room?
IMG_2744Tenun. Di Sabuya Room tenun dari berbagai tanah Indonesia di aplikasikan dalam sebuah design pakaian yang seringkali di kombinasikan dengan lurik, batik, ulos, jumputan, shibori, sasirangan, dan banyak lainnya.
Bisa dilihat dress tenun ini yang merupakan perpaduan dari Tenun Jepara dengan Tenun Kalimantan serta diberi sedikit pemanis dengan Lurik Yogya. Saya memberi nama Kaimana Dress, kaimana terinspirasi dari sebuah pantai cantik di daerah Papua Barat yang memiliki perbatasan langsung antara bukit dan pantai.
IMG_2750 Semua nama jenis produk di Sabuya Room menggunakan nama Pantai, Gunung hingga Sungai yang ada di Indonesia. Mengapa? Agar para konsumen terbiasa tahu akan tempat-tempat indah yang Indonesia miliki sehingga mereka penasaran ingin berkunjung kesana.
IMG_2746Untuk kamu yang suka gaya casual, modis dan tetep etnik bisa coba padupadankan Ndrini Outer ini dengan semi boots. Atau gaya casual lainnya yang lebih santai ada Tawangmangu Top, yaitu perpaduan batik Bali, Lurik Yogya dan shibori.
IMG_2743Gaya apapun kamu bisa loh di aplikasikan dengan unsur Kain Nusantara. Berani tampil beda? coba aja gaya ethnic Indonesia, dijamin KECE!
IMG_2668
Iklan

Pulau Menjangan : Keindahan bawah laut di barat Pulau Bali

Gambar

Selamat Datang di Pulau Menjangan

Selamat Datang di Pulau Menjangan

Pulau menjangan Bali merupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi bagi pecinta Snorkeling dan Diving di Bali. Letaknya di Taman Nasional Bali Barat ( TNBB ) Perbatasan antara Jembrana dan buleleng, 15 KM dari pelabuhan Gilimanuk. Untuk menyebrang ke pulau menjangan kita menuju dermaga banyuwedang, dari banyuwedang menggunakan kapal boat menuju ke Spot snorkeling pulau menjangan estimasinya 30-40menit, 1 kapal boat muat untuk 10 orang peserta. Pada perjalanan kalil ini saya mengambil rute dari Kuta, kurang lebih sekitar 150 KM jarak tempuhnya dengan 3 jam perjalanan.

IMG_3261

Pulau Menjangan sendiri merupakan gugusan pulau paling barat dari pulau Bali. Pulau kecil ini merupakan tempat tinggal hewan hampir punah bernama Menjangan atau lebih dikenal dengan kijang. Pulau ini dikeliling oleh banyak titik snorkeling yang kaya akan berbagai macam terumbu karang, jutaan jenis ikan, penyu, dan pada saat-saat tertentu terutama pagi hari jika beruntung lumba-lumba terlihat beriringan berlompatan di permukaan laut. Tak disangka ternyata pulau menjangan ini terkenal dengan wall diving terbaik di Bali.

IMG_3759

IMG_3725

Anemonegorgonian tablecoral gardeneellion fish, bahkan murray adalah beberapa biota laut yang bisa kita temui di kedalaman antara 3-10 meter. Jika beruntung kita juga bisa melihat penyu, lumba-lumba dan whale shark.

IMG_3643

Tidak hanya melihat alam laut dengan snorkeling atau diving, kita pun dapat menikmati indahnya pantai di pulau menjangan dengan pemandangan kijang – kijang berkeliaran bebas. Tak hanya itu, pulau ini memiliki pura dengan patung Ganesha berwarna putih dan berukuran besar yang terletak disisi barat pulau. Patung Ganesha ini berdiri tepat diatas tebing, indah bukan.

IMG_3283

 

IMG_3533

 

Untuk harga diving disana sekitar 600 ribu untuk dua kali diving, boat, perlengkapan diving dan makan siang. Penginapan disana pun juga beraneka ragam mulai dari kelas backpacker seperti saya dengan harga 80 ribu per orang hingga harga jutaan rupiah per malamnya.

 

Notes :

  • Bila ingin diving di Pulau Menjangan bisa hubungi Bli Dika sebagai Dive masternya : 081238330487 (penginapan pun bisa dibantu dengan Bli Dika)